Social Camp 2016

Jurusan Pendidikan IPS Online – Tiga hari lamanya mahasiswa baru Jurusan Pendidikan IPS tahun 2016 mengikuti Social Camp (SosCamp) bertempat di Villa Pandawa Kemang Kab. Bogor pada tanggal 1, 2 dan 3 Oktober 2016, segala aktivitas terkait akademik dan nonakademik telah dilaksanakan oleh panitia dan diikuti oleh peserta SosCamp tahun ini. SosCamp tahun ini terasa sangat istimewa karena dihadiri oleh hampir seluruh Dosen Jurusan pendidikan IPS, para pendidik yang hadir tidak mau terlewatkan moment-moment penting dimana mahasiswa baru yang akan mengikuti segala aktivitas kegiatan di Jurusan Pendidikan IPS diperkenalkan langsung dengan hal-hal terkait dengan Jurusan Pendidikan IPS.

IMG_2032

Canda-tawa dan kebersamaan antara panitia, peserta, alumni dan para dosen menghiasi kegiatan tersebut, pengalaman yang sangat berharga telah mereka dapatkan, kini mahasiswa baru Jurusan Pendidikan IPS siap untuk mengikuti segala aktivitas yang ada pada Jurusan Pendidikan IPS.

IMG_2023

SosCamp ini merupakan Salah satu program wajib yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS (HMJ-PIPS) dan diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan IPS, dalam hal ini kegiatan tersebut diagendakan untuk dapat saling mengenal antar mahasiswa baru, Pengurus HMJ Pend. IPS dan para dosen Pendidikan IPS.

IMG_1971

Social Camp ini merupakan kegiatan wajib tahunan Jurusan Pendidikan IPS, kegiatan yang tentunya memerlukan momen dan kondisi yang tepat bagi para Mahasiswa Baru dan pengurus untuk saling berdiskusi, tukar pengalaman serta membangun kebersamaan dan hasilnya bisa dirasakan bukan hanya bagi para Mahasiswa Baru melainkan seluruh pengurus HMJ Pend. IPS serta para dosen yang ikut dalam kegiatan Social Camp ini. Maka dengan ini pula kita bisa mengetahui seberapa besar kemauan, potensi dan minat mahasiswa baru untuk masuk Jurusan Pendidikan IPS.

Adapun konsep kegiatan Social Camp ini berdasarkan kepada pembentukan karakter sesuai dengan kurikulum 2013 yang menekankan kepada Pendidikan Karakter individu maupun kelompok.

IMG_2205

Dengan demikian, Social Camp merupakan wahana kegiatan vital yang harus menjadi perhatian bersama dilingkungan Jurusan Pendidikan IPS.

Peserta yang hadir pada SosCamp tahun ini tidak kurang dari 80 mahasiswa-mahasiswi baru Jurusan Pendidikan IPS. Mengusung thema: “Membangun Keakraban Melalui Budaya Ke-Islaman, Keorganisasian, Pendidikan dan Keilmuan Berbasis Teknologi” dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap almamater, menumbuhkan Sikap sopan santun saling menghargai, menumbahkan rasa kebersamaan, mempererat tali persaudaraan  diantara peserta pengurus HMJ Jurusan Pendidikan IPS dan para dosen Jurusan Pendidikan IPS, dan membangun serta menerapkan jiwa sosial mahasiswa baru.

IMG_1817

kami ucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang ikut mendukung terhadap kelancaran kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana untuk tahun berikutnya dan mendapatkan dukungan dari semua pihak yang terkait, kami menerima kritik dan saran yang membangun  demi kamajuan dan kelancaran kegiatan Social Camp ini. (Imam Munandar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *